Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Dengan MiFlash

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tutorial kepada kalian semua yaitutentang bagaimana Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 2 Menggunakan MiFlashTool.

Silahkan ikuti panduannya dibawah ini dengan baik dan benar, saya akan memberikan step-step nya dengan mudah.

Oh iya, pada tutorial flashing kali ini bisa kamu pakai untuk mengganti ROM yang kurang stabil atau ROM distributor yang kurang bagus, dengan menggunakan ROM versi Global ini, kita juga dapat menghilangkan Mi Cloud kita yang terkunci ketika kita lupa sandi saat pertama kali hp masuk layar.

Sebelum kita mulai ke tahap flashingnya, kamu siapkan alat dan bahan sebagai berikut ini:

  1. Komputer atau laptop
  2. Kabel data original
  3. Download USB Driver Xiaomi
  4. Download Mi Flash Tool terbaru
  5. Download firmware Xiaomi Redmi Note 2 Global(Pilih yang sesuai ya teman)

Jangan lupa, ponsel Xiaomi kamu harus sudah unlock bootloader ya ! Untuk caranya bisa baca disini..

Jika alat dan bahan diatas sudah kamu siapkan, sekarang kita langsung lanjut saja ke proses flashingnya. Perhatikan baik-baik ya!

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Global

  1. Pertama kamu Extract file ROM Fastboot Global 8.5.1.0 with MIUI 8 untuk Note 2 di atas ke folder D:/ atau di C:/ dengan menggunakan aplikasi Winrar atau sejenisnya (ingat jangan sampe ada folder lagu di dalamnya, lihat seperti gambat dibawah)
  2. Selanjutnya maikan hp lalu tahan tombol Volume Bawah + POWER secara bersamaan selama beberapa detik, ketika bergetar lepaskan kedua tombolnya. Secara otomatis akan masuk ke menu Fastboot seperti gambar dibawah ini.
  3. Install dan langsung buka aplikasi Miflash, maka akan muncul port di MiFlash yang menandakan port USB sudah terhubung jika belum coba di refresh saja. Lalu klik tombol Brows, pilih folder hermes_global_images_V8.5.1.0.LHMMIED_20170824.0000.00_5.0_global_42f6af105e, kemudian klik Ok
  4. Selanjutnya kamu pilih menu Advanced, lalu pada bagian Fastboot Script pilih Browse dan arahkan ke file flash_all.bat yang ada di dalam folder hermes_global_images tadi, untuk yang lain dibiarkan saja.
  5. Lalu klik tombol Flash, maka proses flashing akan berjalan. Proses flashing membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sekitar 20 menitan, tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  6. Jika sudah selesai loading bar nya akan berwarna hijau seperti gambar dibawah ini.
  7. Done.

Tinggalkan komentar