Cara Flash Xiaomi Redmi 3s Via MiFlash Terbaru

Cara Flash Hp Redmi 3S ini sangat mudah untuk dilakukan, Untuk flashing Redmi 3S kamu perlu menggunakan aplikasi yang bernama MiFlash, dimana aplikasi ini bisa berjalan di Windows 32 bit dan windows 64 bit jadi kamu gak akan kesusahan untuk instalasi nya.

Namun kamu harus menggunakan MiFlash dengan versi yang tepat, Jika Windows 64 bit, gunakanlah MiFlash 64 bit dan Jika windows 32bit, gunakan MiFlash beta 32 bit. Tetapi, Windows 64bit juga bisa menjalankan aplikasi MiFlash beta 32 bit loh.

Untuk Flashing Redmi 3S tidak selalu bisa Berhasil guys, ada kalanya kamu mengalami error error hello packet , can not read from port COM, dll. Untuk mengatasi Error pada miflash terebut, cobalah untuk mengganti versi MiFlash dan juga memindahkan colokan USB kamu. Biasanya USB 3.0 tidak bisa digunakan untuk Flashing agar semuanya aman terkendali ya.

Jika kamu memang tertarik atau memang ingin untuk melakukan Flash Xiaomi Redmi 3S, silahkan simak tutorial lengkap nya dibawah ini dan jangan sampai ada yang terlewat ya.

Akan tetapi, kamu harus memenuhi persyaratan-persyaratan dan juga menyiapkan semua bahan untuk proses Flashingnya terlebih dahulu ya teman.

Penuhi persyaratan dibawah ini, karena proses flashing ini bisa mengakibatkan Xiaomi Redmi 3S kamu bootloop, Mati total jika tidak sesuai dengan tutorial.

Dan ingat, semua resiko kamu tanggung sendiri ya guys!

Syarat dan bahan untuk flashing

  1. Baterai ponsel kamu harus diatas 70%
  2. Backup terlebih dahulu Data Penting pada Xiaomi Redmi 3S kamu Karena proses flashing akan menghapus semua data seperti Foto, lagu, music, video dll.
  3. Download MiFlash versi terbaru sesuai jenis Windows yang kamu gunakan.
  4. Download MI PCSuite, Fungsinya untuk driver HP Xiaomi Redmi 3s agar bisa terhubung ke komputer kamu.
  5. Kabel USB Original atau Kabel USB lain yang mirip. Mimin selalu menggunakan kabel USB Original sih.
  6. Download Firmware Xiaomi Redmi 3S Versi Global (Pilih yang sesuai ya)

Jika semua bahan sudah berhasil kamu kumpulkan, sekarang kita lanjut ke tahap flashingnya ya. Tolong simak baik-baik agar tidak terjadi kesalahan.

Cara Flash Redmi 3s dengan MiFlash

  1. Pastikan kamu sudah disable driver signature enforcement jika kamu menggunakan windows 64 bit. Setelah di disable, restart PC kamu. dan lanjutkan tutorial ini.
  2. Instal Mi PC suite dan MiFlash terbaru yang sudah kamu download tadi.
  3. Extract ROM Fastboot tadi. dengan cara Klik kanan > Extract Here . jika tidak ada pilihan Extract here, kamu harus download Winrar atau 7zip terlebih dahulu. Setelah Extract selesai. Pindahkan Hasil extract nya ke Drive C.
  4. Aktifkan USB Debugging Xiaomi kamu. Letaknya ada di developer Options atau opsi pengembangan. setelah diaktifkan, sambungkan HP Xiaomi kamu ke PC. Jika muncul notifikasi, silahkan tekan Always allow atau ingat.
  5. Pada HP Xiaomi kamu, silahkan masuk ke Download Mode atau EDL Mode dengan Cara :
  6. Jangan hubungkan PC dengan HP kamu. atau cabut usb nya. (Jika terhubung)
  7. Matikan Hp Xiaomi kamu
  8. Dalam keadaan Mati, tahan volume UP + Power agak lama. Maka akan muncul menu, Silahkan Pilih Download.
  9. Jika HP kamu hitam, atau blank. Itu berarti Kamu berhasil masuk ke Download mode atau EDL mode.
  10. Jalankan MiFlash yang sudah kamu instal tadi. Kemudian tekan Browse dan arahkan ke ROM Fastboot yang sudah kamu extract tadi. Kemudian Pilih sampai ke Folder Images .
  11. Sambungkan HP dan PC menggunakan Kabel USB. dan kemudian tekan refresh pada MiFlash. Jika muncul tulisan COMXX (Note : XX adalah angka, bisa 1 angka bisa 2 angka) berarti kamu siap untuk proses flashing. Tapi jika tidak, berarti kamu HP Xiaomi kamu tidak dalam Download mode atau EDL mode.
  12. Pada bagian Bawah Miflash, tekan Flash All atau Clear All . Proses ini akan mengapus Internal HP Xiaomi yang kamu gunakan.
  13. Kemudian tekan Flash pada MiFlash. Tunggulah proses Flashing. Mungkin akan memakan waktu 3 – 10 menit.
  14. Jika proses sudah selesai, tulisannya kira kira seperti ini Flash Success atau Flash Successfully .
  15. Cabut USB , dan nyalakan HP Xiaomi kamu dengan menakan tombol power agak lama.
  16. Proses menghidupkan HP Xiaomi kamu mungkin akan agak lama. Karena ini adalah proses reboot pertama kali sejak diinstal ulang. Tetapi kedepannya akan seperti biasa lagi.
  17. Selamat.

Tinggalkan komentar