Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot

Flashing ini dapat mengembalikan performa ponsel Xiaomi Redmi 2 kesayangan kamu seperti semula membeli guys. Bahkan, metode flash juga dapat mengatasi masalah seperti bootloop, softbrick, maupun lainnya.

Perlu kamu ketahui, Cara flashing Redmi 2 ini ada dua metode guys, yang pertama melalui Recovery mode dan yang kedua melalui Fastboot.

Untuk Recovery mode kamu hanya membutuhkan Recovery ROM dan menyimpan file ROM tersebut ke SD Card. Selanjutnya, lakukan flash melalui mode Recovery. Sangat mudah banget.

Berbeda dengan Fastboot, untuk metode yang satu ini kamu memerlukan bantuan komputer atau laptop sebagai media flashingnya sobat. Nah kali ini saya akan jelaskan untuk metode yang kedua ini, tolong simak baik-baik ya..

Untuk flash melalui Fastboot, kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu untuk dapat melakukannya. Selain itu, kegiatan flash juga dapat menghapus semua data dan file yang ada di ponsel Xiaomi Redmi 2 kamu.

Oleh karenanya, sebelum kita melakukan proses flash, alangkah baiknya untuk melakukan backup terlebih dahulu semua data yang dirasa sangat penting.

Sebelum ke tahap tutorialnya, sekedar informasi nih guys bahwa Xiaomi mengeluarkan beberapa jenis ponsel Redmi 2 yang berbeda tipe (ekor). Khusus Redmi 2 HM2014813 hanya dipasarkan secara resmi di China.

Berikut beberapa jenis Xiaomi Redmi 2 lainnya:

  • Redmi 2 A / Enhance = HM2014812/13/16 (wt86047)
  • Redmi 2 Pro = HM2014819
  • Redmi 2 & Redmi 2 Prime = HM2014811/17/18/21 (wt88047)

Syarat dan bahan yang dibutuhkan

  1. 1. Download Mi Flash Tool.
  2. 2. Download driver USB Xiaomi.
  3. 3. Download ROM Redmi 2 HM2014811, 2014817, 2014818.

4. Jika kamu menggunakan Redmi 2 HM2014813, Anda dapat mendownload ROM seperti berikut.

5. PC atau laptop dengan sistem operasi Windows.

6. Kabel data original atau kabel bawaan Xiaomi Redmi 2.

7. Pastikan smartphone Xiaomi Redmi 2 Anda telah terisi baterai minimal 70%. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan gagal flashing akibat hp mati karena kehabisan daya.

Cara flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot

  1. Setelah semua bahan telah siap, ikuti cara berikut untuk melakukan flash pada ponsel Xiaomi Redmi 2 Anda.
  2. Terlebih dahulu, silahkan ekstrak semua file yang telah Anda download pada PC. Untuk memudahkan Anda, silahkan jadikan satu folder.
  3. Selanjutnya, install driver Xiaomi yang sudah di download.
  4. Kemudian, install Mi Flash Tool (MiPhone20151028.exe).
  5. Lalu, buka MiPhone “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone” dan klik kanan pilih Run as administrator.
  6. Setelah terbuka, silahkan klik tombol Browse.
  7. Pilih folder tempat di mana Anda melakukan ekstrak. Sebagai contoh, di sini terdapat di direktori D:\MIUI.
  8. Apabila sudah, matikan smartphone Xiaomi Redmi 2 Anda dan masuk ke mode Fastboot. Caranya, tekan tombol Power dan Volume Down (-) secara bersamaan.
  9. Setelah itu, hubungkan ponsel dengan PC melalui kabel USB dan lakukan refresh pada MiFlash. Harusnya, ponsel Anda sudah terdeteksi.
  10. Selanjutnya, silahkan klik tombol Flash.
  11. Terakhir, tunggu proses flash via Fastboot selesai. Di situ akan muncul tulisan The operation completed succesfully yang menandakan proses berhasil.
  12. Nantinya, perangkat akan melakukan reboot dan memulai sistem baru menggunakan ROM yang telah Anda install.
  13. Done.

Tinggalkan komentar