Cara Flash Vivo Y11 Pro Tanpa PC Mudah !

Hallo kawan, malam hari ini saya ingin berbagi sedikit ilmu yang saya punya kepada kalian semua yaitu tentang Cara Flashing Hp Vivo Y11 Pro Tanpa Menggunakan Pc.

Jika ponsel kesayangan kamu mengalami masalah berikut seperti lupa pola, lupa sandi atau tiba-tiba mentok di logo saat mau menyalakan ponsel maka jangan khawatir karena kamu sudah tepat berkunjung ke blog ini.

Namun sebelum kita mulai ke tutorialnya, alangkah baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahwa masalah diatas itu biasanya muncul pada ponsel berbasis android saja, dan ada beberapa alasan yang dapat membuat masalah tersebut muncul pada hp vivomu, seperti sebagai berikut:

  • Pemakaian tidak teratur
  • Kegagalan saat mencoba instalasi
  • Kegagalan saat booting
  • Usia handphone sudah cukup tua

Persiapan Flashing Vivo Y11 Pro

Sebelum kita mulai ke tahap flashing, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan dan persiapkan seperti sebagai berikut.

  1. Baterai ponsel Vivo kamu harus diatas 50%
  2. Download Firmware Vivo Y11 Pro
  3. Pindahkan hasil download Firmware Vivo Y11 Pro ke SD CARD (diluar folder).
  4. Backup data di internal memory ke sd card, jika kamu hanya ingin update firmware saja.

Cara Flash Vivo Y11 Pro Tanpa PC

  1. Tahap pertama untuk proses flashing adalah mematikan hp kalian, jika sudah benar-benar mati, kemudian tekan dan tahan tombol “Volume Atas + Power” hingga muncul logo vivo, lalu kemudian lepaskan.
  2. Selanjutny, kamu akan masuk ke laman recovery mode. Pada recovery mode ini ada beberapa pilihan menu, kamu pilih “Wipe Data” -> “Wipe Data Cache” kemudian tekan tombol “Power” untuk konfirmasi.
  3. Setelah proses wipe data selesai, langkah selanjutnya ialah flashing file firmware Vivo Y11 Pro. Masih didalam recovery menu, pilih “Install Update” > pilih “SD Card” kemudian cari firmware Vivo Y11 Pro yang telah kamu unduh dan didalam SD Card.
  4. Setelah memilih file firmware Vivo Y11 Pro, maka secara otomatis system akan memulai proses flashing, tunggu sampai proses flashing selesai.
  5. Setelah proses flashing selesai, maka akan masuk lagi ke laman recovery mode, terakhir pilih “Reboot to System” tunggu beberapa saat dan hp kamu akan masuk ke pengaturan awal seperti halnya membeli hp baru.

Ada Masalah Silahkan Bertanya

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *