Cara Flash Samsung A10s SM-A107F Lengkap Dengan Firmware

Pada sore hari ini saya akan memberikan panduang lengkap mengenai Cara Flashing Samsung Galaxy A10s dengan menggunakan komputer atau laptop via software bernama Odin3. Untuk kamu yang sedang mengalami masalah pada hp samsung nya seperti mentok dilogo maka kamu sudah tepat masuk ke blog ini.

Dengan melakukan flashing pada ponsel android juga berguna untuk mengatasi berbagai masalah kerusakan yang terjadi pada software diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Samsung Galaxy A10s mati total,
  • Samsung Galaxy A10s lupa pola,
  • Samsung Galaxy A10s bootloop,
  • Samsung Galaxy A10s lupa Pasword,
  • Samsung Galaxy A10s hang logo,
  • Samsung Galaxy A10s update gagal,
  • Samsung Galaxy A10s terkena virus,
  • Samsung Galaxy A10s telah berhenti,
  • Samsung Galaxy A10s system error,
  • Samsung Galaxy A10s Kurang sensitif,
  • Samsung Galaxy A10s restart sendiri ,
  • Samsung Galaxy A10s Sinyal hilang,
  • Samsung Galaxy A10s matot,
  • Samsung Galaxy A10s Lemot,
  • Samsung Galaxy A10s Masuk Virus Malware

Akan tetapi, Sebelum kita mulai ke tahap flashing, pastikan smartphone anda sudah coba diperbaiki dengan cara hard reset melalui recovery mode, jika metode ini masih tetep nihil hasilnya, Anda boleh mencoba tutorial flashing Samsung Galaxy Grand Neo Plus yang akan saya bahas kali ini. Jangan lupa untuk siapkan bahan-bahan berikut ini juga ya guys!

Bahan Flashing Samsung Galaxy A10s

  1. Komputer atau laptop dengan OS Windows
  2. Kabel data yang masih bagus
  3. Download USB Driver
  4. Download software Odin 3 New Latest
  5. Download Firmwere Samsung Galaxy A10s

Cara Flash Samsung A10s SM-A107F Lengkap

  1. Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah mematikan ponsel Galaxy A10s kalian sampai mati total.
  2. Selanjutnya, tekan 3 tombol “Volume Atas + Volume Bawah + Power” secara bersamaan hingga ponsel bergetar, setelah itu lepaskan. Saat ponsel sudah menyala, tekan lagi tombol “Volume Atas” untuk masuk ke menu “Downloading Mode”.
  3. Berikutnya, buka komputer kemudian jalankan aplikasi ODIN3_v3.13.1 yang filenya sudah kalian ekstrak sebelumnya. Klik kanan pada filenya, lalu pilih “Run as administrator”.
  4. Sambungkan HP dengan komputer menggunakan kabel USB. Sesaat setelah terhubung, akan ada notifikasi pada bagian Log aplikasi Odin bertuliskan “Added!!” yang menandakan bahwa komputer dan HP sudah terkoneksi dengan baik. Apabila tidak ada, maka cobalah pindahkan kabel USB ke port lain atau ganti kabel USB dengan yang lain.
  5. Jika keduanya sudah terkoneksi dengan baik, langkah selanjutnya adalah klik pada tab “Options” kemudian ceklis (✓) pada “Auto Reboot” dan “F. Reset Time”. Sisanya biarkan saja kosong (jangan di checklist).
  6. Proses berikutnya, memilih file firmware. Jika file firmware yang kalian download hanya ada 1 FILE saja, maka silahkan klik tombol AP lalu pilih file tersebut.
  7. Namun jika file firmware ada 4 buah (CSC, BL, AP, CP), maka silahkan memasukkan satu-persatu sesuai jenisnya pada kolom BL, AP, CP dan CSC. Lebih jelasnya, lihat gambar di bawah.
  8. Untuk memulai proses pemasangan, silahkan tekan klik tombol “Start”. Tunggu beberapa saat sampai proses pemasangannya selesai. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 5 menit.
  9. Untuk mengetahui apakah prosesnya berhasil atau tidak, lihat pada bagian kiri atas ODIN. Apabila terdapat pesan PASS!! dengna latar belakang hijau yang artinya berhasil. Tetapi jika pesannya FAIL!! berarti prosesnya gagal.
  10. Tahap terakhir, ponsel dengan sendirinya akan melakukan Restart. Pada tahap ini kalian sudah bisa mencabut kabel USB yang mengubungkan antara ponsel dengan komputer. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai ponsel botting dengan sempurna dan masuk ke layar utama. Selesai.

Nah itu dia tutorial singkat kali ini dari saya tentang Cara Flash Hp Samsung Galaxy A10s Via Software Odin3, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda yang lagi kebingungan karena hp kesayangannya tiba-tiba bootloop atau mentok dilogo saja. Terimakasih sudah berkunjung.

Tinggalkan komentar