Tabrakan Maut Tugu Tani 9 Orang Tewas [Download Video + Photo]

Pagi setengah siang di hebohkan berita terbaru dari yahoo.sebelum log-in ke email,halaman depan yahoo terpampang deretan berita terbaru.salah satu berita yang membuat saya penasaran ”  Tabrakan Maut 9 Orang Tewas Sekaligus,dan 4 orang lainnya mengalami luka-luka ” .kaget banget gan mendengar berita ini,shock,sedih,campur aduk setelah membaca dan melihat video amatir sesaat setelah kejadian tersebut.

Bener-bener laknat yang menabrak.ternyata si pelaku habis mengkonsumsi miras dan sabu-sabu.beberapa sumber berita yang saya dapatkan,berikut pernyataan-nya :

Liputan 6 mengabarkan

Daihatsu Xenia berwarna hitam, Ahad (22/1). Kecelakaan terjadi di Jalan MI Ridwan Rais, Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.00 WIB.

Seperti ditulis Antara, petugas Polsek Metro Gambir Jakarta Pusat Aiptu Afrizal mengatakan, pejalan kaki yang tewas telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakpus. Namun belum jelas kronologis kecelakaan.

Berdasarkan informasi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas tersebut terdiri atas tiga orang perempuan, empat orang laki-laki dewasa, dan seorang anak berusia tiga tahun. Sedangkan identitas korban belum diketahui.(ULF)

Daftar orang yang tewas

Jakarta – Pengemudi Daihatsu Xenia, Apriani Susanti (29) selain diduga terpengaruh narkoba juga dinilai tidak paham teknik berkendara.

Hal itu diungkapkan Direktur Road Safety Consultant dan Defensive Driving (JDDC), Jusri Pulubuhu ketika menanggapi kecelakaan yang menyebabkan 9 korban tewas tersebut.

“Penyebab kecelakaan ini sangat sederhana kalau kita lihat. Ini adalah kecelakaan gagalnya antisipasi mengemudi. Dia (Apriani Susanti (29)) ini sangat lemah dalam konteks sebagai pengemudi. Dia menganggap mengemudi adalah aktivitas biasa saja, sementara makan saja ada aturannya,” ucap Jusri Pulubuhu kepada detikOto, Senin (23/1/2012).

Menurut Jusri pengemudi tidak tahu kalau sedang menghadapi situasi genting ketika berada di balik kemudi. Peristiwa apapun bakal muncul kalau tidak mengantisipasi dengan baik.

Selain itu seperti yang dijelaskan Jusri, Apriani Susanti (29) juga tidak punya referensi terlatih menyikapi kejadian seperti itu.

“Dia tidak tahu kalau mobil itu sangat konyol, dia tidak tahu mengemudi ini aktivitas seperti apa. Dan satu hal yang paling penting, dia juga tidak punya referensi terlatih ketika mobil dalam keadaan bahaya. Banyak yang tidak diharapkan muncul begitu saja, seperti yang dialami AR. Salah satunya ini,” tegas Jusri.

Apriani Susanti (29) menabrak kerumunan orang di sekitaran Tugu Tani, Jakarta Pusat. Berikut nama-nama korban tewas:

1. Moch Hudzaifah alias Ujay, 16 th
2. Firmansyah, 21 th
3. Suyatmi, 51 th
4. Yusuf Sigit; 2,5 th
5. Ari, 16 th
6. Nanik Riyanti, 25 th
7. Fifit Alfia Fitriasih, 18 th
8. Laki-laki, belom diketahui namanya umur sekitar 17 th
9. Muhammad Akbar (23)

Foto pesta miras dan sabu-sabu si pelaku dan teman-temannya

pelaku tabrakan maut tugu tani

tabrakan maut tugu tani

Akun Twitter Pelaku @siNengApril

Si korban sempat update status di facebook.ini salah satu yang membuat gue sedih.

korban tabrakan tugu tani

dan mengenai Video Tabrakan di Tugu tani yang menewaskan 9 orang sekaligus bisa download di sini.beberapa Video di youtube tentang kasus ini telah dihapus karena melanggar hak cipta dan dianggap berita yang menjijikkan.dalam video tersebut para korban masih tergeletak dijalanan (mengenaskan) dan ada bapak-bapak yang memberi susu kepada anaknya yang sudah meninggal (mengharukan sekaligus menyedihkan).tak kuasa gan saya melihat video amatir ini yang berdurasi 3 menit lebih dengan ukuran file 3 MB+.

Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya 9 orang ini.semoga arwah dan amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT.dan untuk keluarga korban,semoga diberi keikhlasan dan ketabahan atas musibah ini.

Ya allah ampunilah dosa-dosa 9 orang yang meninggal saat tabrakan maut di tugu tani ini.terimalah amal dan ibadahnya,dan berilah ketabahan terhadap keluarganya.berilah mereka kekuatan untuk menghadapi musibah ini.

Daftar sumber berita :

Yahoo

Thanks to kaskus

Lockerz

Twitter

and Special thanks to Google

About these ads

45 thoughts on “Tabrakan Maut Tugu Tani 9 Orang Tewas [Download Video + Photo]

    • ktnya sih nyabu gan+miras.disamping itu,si pengemudi (pelaku)belum mahir nyetir mobil.rata2 kalo cewek yang nyetir mobil,bawaannya nabrak gan.ceroboh.ky tmen2 saya.bemper depan aj sampe penyok 4 kali.

      • itulah gan jaman sekarang manusia pake akalnya untuk sesuatu yg tidak jelas,mabok,pesta narkoba,pesta miras apa gk ingat mati nnti ya….
        sesuatu yg buruk itu diminta sendiri,liat kan akibatnya 9 nyawa melayang,aduh hukum lah pelaku dengan seberat2nya…..

  1. [...] Peristiwa ini sangat mengerikan bila kita melihat atau mencoba mengingat kembali pada saat itu.mungkin bagi keluarga yang di tinggalkan-nya,ingin memutar waktu kembali sebelum kejadian ini menimpanya.Tragedi hilangnya 9 nyawa di tugu tani tepatnya di jalan Ridwan Rais di Gambir, di depan kantor Kementerian Perdagangan, pada Minggu pagi yang cerah pukul 11.00, tanggal 22 Januari 2012. dimana pada hari minggu adalah hari liburan dan bersenang senang berkumpul dengan keluarga,teman dan sahabat.akan tetapi hari yang seharusnya menyenangkan ini,malah menjadi peristiwa yang mengerikan bagi mereka. [...]

  2. udah ketahuan nyabu,minum2,truz nabrak orank sampe meninggal,tpi cuma dihukum 5thn penjara…
    manaaaa lah keadilan di indonesia ini….
    pangkat ajj yg di berat2in…

    • itulah idnonesia .peraturan hukum yang sangat lemah.hukum aj bs dibeli kok.coba di china,korupsi aj di dihukum mati.

  3. BANTU BROADCAST AGAR NYAWA SAUDARA2 KITA MENDAPAT KEADILAN & KISAH
    PILU INI SAMPAI KE TANGAN PEMERINTAH & PELAKU & KAWAN2 NYA DI HUKUM
    SETIMPAL Saya sangat berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas terjadinya
    insiden di tugu tani, Jakarta Pusat.
    Tolong yang membaca BC ini di mohon dengan sangat di copy paste ke semua
    kontak anda, jangan sampai berhenti agar BC ini sampai ke badan hukum
    Indonesia agar si pengendara mobil xenia atas nama AFRIYANI SUSANTI
    mendapat kan hukuman setimpal.
    9 orang TEWAS & 3 orang lagi dalam keadaan kritis, berkendara dlm pengaruh
    alcohol & shabu, merusak fasilitas umum dan itu semua cuma di tuntut 6 tahun
    penjara saja.apakah hukum negara kita sebatas ini ?
    Masih lebih berat maling sendal hukumannya…
    ADIL kah ini?????

  4. Untuk smua pmbaca artikel ini :

    bagaimana pendapat anda semua tentang kejadian ini?,setimpalkah sipelaku dijatuhi hukuman HANYA 6 tahun penjara?.

    Kami sebagai blogger tanah turut berduka cita sedalam-dalamnya atas tragedi yang mengenaskan ini.

    Artikel ini sudah di baca hampir 10.000 pembaca dari tanggal 23 kemarin smpai hari ini.tolong sebarkan,dan beri tanggapan hukuman apa yang setimpal untuk pelaku (apriani susanti).

    Thanks

    Regards,

    Fajar Firdaus

    • nggak lah ,,
      nggak setimpal bgt
      si pelaku udh hilangin 9 nyawa msa cma di hukum 6 tahun
      nggak adil banget…!!

      nyawa di bayar nyawa
      jangan nyawa di bayar uang

  5. 40 km/jam kau bilang…..? wajar kau itu kan orang gila obat………..,sadar mbak hidup di dunia ini bukan hanya utk mengejar gemerlap sesaat, mungkin duniamu selalu terobsesi itu.

  6. ngga pnTes bgt ne org dhkum hnya 6 thn penjara..
    knpa ngga s’umur hdup aja,,

  7. hukum aja pelakunya seberat berat mungkinnnnnnnnnnn. ini tidak adil mana keadilan yang sebenarnya???????????????

  8. anjing………
    Menjijikkan….
    kalo saya ada di Lokasi Tersebut Sudah Saya tonjok duluan orang itu….
    sumpah…
    kenapa di diemin aja….
    coba dihakimin….
    uhhh rasanya pengen nonjok beneran….
    anjing….

  9. Hanya 6 tahun penjara gan?,hampir sama dong sama si maling SENDAL yg harganya ga lebih RP. 50.000.bagaimana ini pemerintah?, -_-’

  10. Hukum seumur hidupnya saja ……… toh kalau keluar nantinya tidak akan diterima masyarakat ….. atau lebih kejam lagi bisa dihabisi ….

  11. Kalo di daerah rumah saya pasti uda dibakar massa!!!
    6 tahun penjara?? 9 nyawa orang setara 6 tahun saja!!!! Hebat banget ya hukum di negara ini??

  12. aku sangat membenci si pelaku,,,aku brharap agar (,,,)tdk dbri tolransi 6 thun g kan bsa mghapus knangan pdih,,,hrsnya dhukum seumur hdup agar (,,,)bsa mrasakan sakit perlahan2 dan bertobat,,,,lah

  13. Ayo…. pak polisi hukum mati aj dia, dasar manusia biadab yg ga pux perasaan. Semoga arwah2 mereka yg kmu tabrak gentayangan & datangin kmu. . . HaaaHaaaHaaa……………………. RASAIN LHO……………..!!!!!!!

  14. bangsat…..
    anjing…..
    cw sialan,,,,biadab,,,,ga punya perasaan,,,mau nampang doank pake sabu+miras???mati aja lo cw gendut,,, gak ada pantes’ya lo,,, orang kya lo mati’ya ditaro dikerak neraka…..w sumpahin roh yang lo tabrak gentayang sampe lo mati’ya pelan2 didalem sel (penjara)…..dan didalem penjara lo dipake sama orang2 napi?????
    ga seharusnya orang kaya gitu dihukum 6 th???
    orang yang maling sendal, motor, copet, dihukum’ya lebih berat mana keadilan dinegara indonesia….hukum’ya doyan duit sih jadi kena pidananya ringan,,,,coba kalo kita jadi posisi keluarga yang terkena musibah…..kta hukum seberat2′ya saking aj keluarga yang terkena musibah orang yang awam akan hukum so mana ngarti……biarlah didunia ini dia dihukum 6 th tpi nanti diakhirat biar ALLAH S.W.T yang membalas semua perbuatan’ya…..kta hanya bisa pasrah kepada ALLAH S.W.T…Amieen….

  15. yang korup + nabrak orang ampi mati, cm ringan hukumannya sdngkan yang nyolong sendal hukumannya berat………………..
    waaaaaaaaaaaaaaah klo gto mkin brtmbah bnyak nih orng yang melakukan tindakan korup + nabrak………………..
    mw dbwa kmn bngsa ini……………….

  16. hukum seumur hidup zha. . .
    tu ru adil klo prlu d hukum mati sxan..

  17. kapan keadilan di indonesia ini bener2 adil tuk wni, rakyat…? maling selop dbwh umur hkmn 5 thn. koruptor yg curi uang negara ber T jg <5 thn. kalau saya liat di buku pelajaran hukum……., pemake 5-10 thn, pembunuh 5-20 thn, teroris 20-hkmn mati. jadi bos tu…..? Make narkoba + membunuh + merusak instalasi umum + mabuk2an di tempat umum kira2 berapa pak jaksa? 5 thn? hehehehehe. yang buat2 tuntutan itu gak usah pk nama2 RI tapi pake aja nama sendiri. jadi Republik Indonesia yang Kucintai ini…..yg di pertahankan kakek2 ku dulu gak tercemar di Dunia Internasional.

  18. Apriyani udah jelek……gembrot….belagu….bertingkah….tidak tau diri…..pembunuh …..pasti ibu lo nyesel abis udah ngelahirin lo….mau minta maaf enak aja….hukum pancung aja…

  19. mungkin elo kira dengan make barang gituan elo paling keren sedunia,……wah udah jelek gendut gitu aja tidak bakalan berubah jadi cakeb….dasar manusia tidak tau diri. Kalo elo ada didepan gue udah gue ludahin…tonjok….benci dasar bangsat….apa kata lo minta maaf tapi diwajah lho tidak ada penyesalan. wah ….mau tenar jangan gitu…mendingan lo jadi bintang video porno aja kan terkenalnya lebih enak. elo kan gembrot pasti tetek mu lebih gede. lebih laku jadi lonte aja. mau minta maaf enak saja tidak ada yg bisa memaafkan kesalahan lho.

  20. aku sangat benci dgn hukum indonesia tdk adil, 9 orang kehilangan nyawa kok cuma 6 tahun penjara sedangkan AA yg curi sandal bisa 5 tahun penjara,di mana hati pemerinta indonesia,tdk punya hati nurani pemerinta indonesia

  21. JANCOKKKKKKKKK IKU WONGE, PATENI WAE. BERJILBAB TP OTAK DAN PRILAKU BINATANG< NAJISSSSSS

  22. Eh… Apryani gendut, gembrot,jelek, pesek, item, dll…..
    Sharusx kmu i2 dihukum mati… Emang dimana hati nurani kmu??
    Nabrak ampe 9 org tewas ditmpat… Dasar wanita anjing…..
    Mna hukum indonesia yg adil ??
    Kejadian separah ini hax dihukum 6 thun,, sangat tdk adil ??

  23. kalo perlu tu pelaku disuruh berdiri di tengah jalan,tabrajk juga sampai mati,mampus lah dia sana,dari raut wajahnya aja udah kelihatan kaya orang gk bersalah,memang dajal tu pelaku…cewek kok mabok2kan…

  24. ahhh itu org otaknya udahh gembleng , matii ajaa sanaa sekaliann kasian bangett korbannya 9 nyawa dong melayang gituu ajaa ! saya ga rela si gendut itu di prnjara cuman 6 tahun bila perlu hukum mati aja sekaliannn , masa atas di kerudung kalakuan kaya org gendeng ,, fuck fuck

    semoga keluarga korban di beri kesabaran dan ketabahan .
    semoga almarhum di terima di siisi alloh SWT

  25. buat semua: allah yg pantas membalasnya. kita sebagai manusia jgn terpancing oleh godaan setan, belum tntu diri kita ini lbh baik dari dy. biarlah hukum yg memutuskan smuanya, apapun yg diterimanya nanti semua bukan urusan kt. karena kita tau allah pasti membls apa yg uda dy lakukan..
    janganlah menyumpahi orang seperti itu, sungguhlah kita tidak merasakan posisi keluarganya . coba anda bayangkan klu itu terjadi kpda diri masing”…pastilah sakit sekali rasanya, maka dari itu, kita jagalah sikap dan omongn kita dan ucapkan ajha agstafirullah al’azim… semoga keluarga kt tdk mengalami hal yg sama, dan kita menjaga diri masing”……

  26. mling sandal ja 5 thn .. ne 9 orng twas msk cmn 5 thn ,.. seumur hidip ja tu ……

  27. dsar wanita anjing sialan gembrot lgi ………..
    nyadar att jdii orang tehk …
    dsar ggg punya mlu …..

  28. udah nabrak tampang lo nggak pnya rasa bersalah pula
    pnya hati nggak sih lo…!!
    nggak sadar apa lo sama apa yg udah lo perbuat .. ???
    lo udah ngilangin 9 nyawa tpi lo cma di hukum 6 thun penjara
    salut gue sma hukum di negara nih..keadilan 0 besar
    maling sendal aja 5 tahun
    nih yg ngilangin 9 nyawa cma 6 tahun…???
    HUKUM YANG SETIMPAL

  29. mana keadilan di negri ini apa memamng gak ada kata keadilan di negri ini apa hukum punya orang berduit.jangan hancurkan indonesia ini dengan ketidakadilan basmi korupsi,narkoba,pelecehan seksual,eksploitasi anak, hukum seberat beratnya biar mereka jera jangan malah dikasih vasilitas hotel bintang 5,

Comments are closed.